Monday, September 26, 2011

KURMA MAKANAN UNTUK MARYAM


KURMA MAKANAN UNTUK MARYAM

“Sesungguhnya, makan Siti Maryam tatkala melahirkan Nabi Isa a.s. adalah buah kurma. Sekiranya Allah SWT menjadikan suatu buah yang lebih baik daripada buah kurma, maka Allah telah memberi makan buah itu kepada Siti Maryam”

Selain hadis Nabi Saw. tersebut, hal yang membuat ilmuwan dan ulama mengkaji manfaat kurma bagi kesehatan ibu hamil dan proses persalinan adalah firman Allah dalam surat Maryam ayat 25 “Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang matang kepadamu”

Berikut ini adalah hasil kajian ilmiah ayat tersebut :

· Kurma matang mengandung substansi yang mendorong peregangan Rahim dan meningkatkan kontraksi. Substansi tersebut mirip dengan oksitosin yang dikeluarkan secara alami oleh wanita dan mamalia dalam proses persalinan dan menyusui.

· Kurma juga mengandung stimulan yang memperkuat otot dan Rahim pada akhir masa kehamilan. Hal ini mengurangi risiko pendarahan sehabis melahirkan.

· Kurma matang kaya akan kandungan kalsium dan besi, penting dalam proses pembentukan air susu ibu. Kurma mampu menambah kuantitas ASI, dan bayi yang disusuinya akan berotak cerdas serta bersifat baik. Kadar zat besi dan kalsium dapat menggantikan tenaga ibu yang terkuras saat melahirkan atau menyusui. Zat besi dan kalsium juga merupakan dua unsur efektif yang penting bagi pertumbuhan bayi, khususnya untuk pembentukan darah dan tulang sumsum.

· Penelitian lain mengatakan bahwa ruthab (kurma basah /sari kurma) berpengaruh dalam mengontrol laju gerak Rahim dan menambah masa sistol (kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi) dan membuat gerakan kontraksi Rahim bertambah teratur, sehingga proses persalinan menjadi lebih mudah.

· Magnesium adalah unsur penting bagi ibu hamil yang sulit ditemukan secara alami dalam makanan.

· Sebagai makanan yang bersifat laksatif (pencahar), kurma membantu membersihkan usus dari kotoran sebelum melahirkan dan mempercepat proses persalinan.

Dengan demikian, kurma memudahkan persalinan dan membantu keselamatan sang ibu dan bayinya.

Ada makanan khusus dari kurma untuk ibu yang baru melahirkan, bernama barbur. tidak ada makanan lain yang boleh dikonsumsi ibu yang baru melahirkan selama 3 hari selain barbur, agar darah kotor cepat keluar. Proses pembuatan barbur sendiri relatif mudah. Beberapa buah kurma direbus bersama air sehingga menjadi semacam bubur, tidak mengeras dan tidak terlalu ender seperti sup.

Ditulis ulang dari Khasiat dan Keajaiban Kurma, Ir. Rosita&Tim Redaksi Qanita, (Bandung: Qanita,2009), hlm.60-61.

CARA BELANJA DANBERGABUNG DI MLM SYARIAH PT AHADNET BERSAMA SAYA
1. Cara Pertama: Cukup hubungi saya dan kirim foto copy KTP.HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
2. Cara Kedua: Silahkan datang langsung ke perwakilan terdekat MLM SYARIAH PT AHADNET di kota anda dan lakukan pendaftaran dengan sponsor BADRUDIN dengan nomor keanggotaan : A027043236
3. Anda bisa melakukan pendaftaran online di www.ahadnet.com dan ketika diminta id sponsor atau pengundang atau upline maka berikanlah nomor anggota A027043236
4. PRODUK BISA DIBELI ONLINE DI www.binmuhsingroup.com

No comments:

Post a Comment