Monday, September 5, 2011

SEMPURNAKAN DUA TAHUN PENYUSUAN


DAPATKAN PRODUK PENAMBAH ASI DI TOKO ONLINE www.binmuhsingroup.com


SEMPURNAKAN DUA TAHUN PENYUSUAN

Allah berfirman:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya yang selama dua tahun penuh,yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara yang makruf.seorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya.janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya.”(Al-Baqarah:233)

Beberapa riset yang dilakukan oleh pakar telah menguraikan secara terperinci bahwa air susu pertama yang diterima sang bayi dari payudara ibunya mengandung protein yang angat tinggi.protein ini berguna untuk melawan penyakit ini yang disebut antibodi. Air susu yang diberikan kepada bayi memiliki peranan dalam pembentukan tubuh, akal dan perilakunya.

Selain itu catatan ilmiah juga menjelaskan pentingnya penyusuan alami (ASI) untuk melindungi anak dari bahaya penyakit tekanan darah.Adapun beberapa penyakit tekanan darah pada anak adalah sakit kepala dan muntah terus-menerus.

Beberapa riset juga menunjukan bahwa ASI dapat menumbuhkan kecerdasan anak.Anak yang bergantung kepada ASI akan lebih cerdas dari selain mereka.ASI juga dapat melindungi anak dari berbagai penyakit sampai sistem kekebalan pada dirinya kuat melawan kuman, parasit, dan bakteri yang menyerang dirinya.

Disisi lain manfaat menyusui bagi sang ibu adalah sebagaimana disebutkan dalam kitab Al-I’jaz Al-Ilmi fil Islam, karya Ustadz Muhammad kamil Abdush Shamad.Didalamnya ada ketepatan ilmiah yang menyebutkan bahwa menyusui dapat mengurangi kemungkinan terjangkit penyakit kanker payudara. Mereka mendapati bahwa semakin sering orrang wanita menyusui secara alami maka maka hal tersebut akan melindungi dirinya dari kanker payudara.

Ketepatan ilmiah lainnya bahwa rahim akan kembali ke tempat dan ukurannya yang normal secara cepat ketika menyusui.hal itu karena hisapan pada puting payudara dapat menyebabkan keluarnya hormon dari kelenjar pituitari yang disebut aloksiocn.

Yang lebih penting dari itu adlah ikatan jiwa dan perasaan ibu dan anak ketika menyusui.

Dalil Tentang penyusuan

Allah berfirman dalam surat Al-baqarah:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh,yaitu bagi orang yang ingin menyempurnakan penyusuan.”(Al-Baqarah:233)

Allah juga berfirman:

“Dan jika kamu menemui kesulitan maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.”(Ath-Thalaq:6)

Dari ayat-ayat di atas, kita mendapatkan penegasan atas kewajiban penyusuan dari sang ibu, sebelum mengambil alternatif lain, seperti air susu buatan, susu sapi, dan sebagainya.

1. Perbandingan ASI dan Susu Buatan

a. Kandungan Susu

Kandungan ASI berkembang sesuai dengan kebutuhan nutrisi, naluri, dan prkembangan tubuh anak, tidak seperti susu buatan yang kandungannya tidak pernah berubah.seperti kandungan protein dan mineral yang berlipat ganda pada ASI daripada susu buatan. ASI juga mempunyai kandungan lemak dan gula yang sedikit. ASI juga mengandung zat pembunuh kuman (antibiotik)yang dapat meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh).

b. Proses Pencernaan

ASI lebih mudah di cerna karena mengandung banyak enzim penghancur yang mrmbantu enzim pada anak unuk proses pencernaan.ASI hanya dapat di cerna dalam waktu setengah jam,tidak seperti susu buatan yang membutuhkan waktu lebih lambat yakni 3-4 jam.

Selain itu ASI tidak mengurangi keasaman dalam perut anak tidak seperti halnya susu buatan yang dapat merubah keasaman dalam perut anak sehingga memberikan kebebasan kepada kuman untuk berkembang biak.

c. Kebersihan

ASI sangat steril, sedangkan susu buatan jarang yang terbebas dari pencemaran bakteri. Hal itu terjadi ketika proses pemerahan susu, penggunaan wadah yang berbeda-beda, atau karena kotornya botol susu.

d. Temperatur (Suhu)

Temperatur air susu ibu stabil dan sesuai dengan suhu badan anak. Hal itu tidak akan ditemui pada susu buatan.

e. Biaya

Penyusuan alami lebih hemat biaya, bahkan tidak membebani sedikit pun.

f. Antibodi

ASI mengandung banyak antibodi yang akan membantu anak melawan penyakit. Sedangkan, antibodi dalam susu buatan lebih sedikit dan kurang berkualitas. Oleh sebab inilah mengapa banyak anak yang menyusu dari ibunya jarang terserang penyakit dari pada anak yang tergantung pada susu buatan.

g. Pengaruh terhadap bakteri

Susu buatan dapat menyebabkan komplikasi penyakit dan alergi bagi anak, yang mana hal itu tidak didapati pada susu alami, seperti mencret, pendarahan usus dan tinja bewarna hitam,

Susu buatan membuat anakanak mudah mengalami beragam penyakit, seperti radang pernapasan, radang telinga bagian tengah, serta radang paru-paru kronis.

2. Manfaat Menyusui Bagi Ibu

Pemberian susu dari payudara akan terus membawa manfaat bagi sang ibu karena:

1. Penyusuan dapat mempercepat penyusutan dan pengembalian rahim pada ukuran normal setelah melahirkan.

2. Wanita yang menyusui lebih sedikit terserang penyakit kanker payudara daripada wanita yang tidak menyusui.Semakin sering orang menyusui maka semakin sedikit kemungkinan ia terserang penyakit kanker payudara.

3. Pemberian ASI merupakan cara alami yang paling ampuh untuk mrngatur keturunan.Sebab,dengan menyusui dapat menyebabkan wanita terhenti siklus haidnya secara alami.cara itu dapat melindungi wanita yang ingin menunda kehamilan atau mengtur keturunan dari bahaya alat kontrasepsi yang mungkin ia gunakan,seperti pil,suntik,dan spiral.

Mekanismenya,(1) hisapan pada pada puting susu dapat merangsang keluarnya hormon proklatin dari biji mata bagian depan kelenjar pituitari,dan (2) proklatin akan mengingat fungsi kelenjar pada kelenjar payudara serta melakukan pengurangan eksresi pada kelenjar kelamin (gonadotrophin) yang diminta dari perubahan periodik pada ovarium.

Oleh karena itu,bagi seorang ibu yang mempunyai kesadaranuntuk memberikan nutrisi alami terbaik kepada anaknya wajib menyusui.

CARA BELANJA DANBERGABUNG DI MLM SYARIAH PT AHADNET BERSAMA SAYA
1. Cara Pertama: Cukup hubungi saya dan kirim foto copy KTP.HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
2. Cara Kedua: Silahkan datang langsung ke perwakilan terdekat MLM SYARIAH PT AHADNET di kota anda dan lakukan pendaftaran dengan sponsor BADRUDIN dengan nomor keanggotaan : A0270432363.
3. Anda bisa melakukan pendaftaran online di www.ahadnet.com dan ketika diminta id sponsor atau pengundang atau upline maka berikanlah nomor anggota A0270432364.
4. PRODUK BISA DIBELI ONLINE DI www.binmuhsingroup.com

No comments:

Post a Comment