Monday, September 5, 2011

Tips cara mengatasi penyakit batu ginjal dan ginjal

XAMTHONE PLUS Jus manggis untuk segala penyakit GINJAL DAN BATU GINJAL. Peluang usaha waralaba jus manggis xamthone plus klik www.waralabaxamthone.com UNTUK BELANJA ONLINE KLIK www.binmuhsingroup.comDETAILPRODUK KUNJUNGI www.grosirxamthoneplus.blogspot.comUNTUK PEMESANAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
=======
Penyakit Ginjal Disebabkan Oleh Keasaman tubuh & darah
Saat sisa pembakaran tubuh berupa limbah asam menumpuk di dalam darah, ginjal sebagai filter aliran darah kerjanya menjadi lebih berat, hal ini menyebabkan nefritis, racun pada air seni, penyakit kandung kemih, dll.

Semua penyakit ginjal terkait pada sisa limbah asam tubuh yang tidak terbuang keluar, pembuangan limbah asam tubuh hanya dapat diperbaiki dengan diet alkali, untuk mengubah kondisi keasaman tubuh menjadi basa / alkali

Batu ginjal terbentuk atas kumpulan garam dari asam fosfat dan asam urat, biasanya dikombinasikan dengan kalsium dan magnesium. kristal garam ini bersifat asam yang secara bertahap membentuk batu kristal garam.
Meskipun kalsium dan magnesium ada didalam garam, fungsinya adalah untuk melunakkan efek beracun asam urat dan asam fosfat.
Beberapa orang secara keliru percaya bahwa batu ginjal terbentuk karena ada terlalu banyak kalsium. Ini tidak benar. Senyawa kalsium akan larut dalam air kencing asam, sedangkan batu ginjal tidak.
Cara termudah melarutkan batu ginjal dari dalam adalah dengan menambahkan kalsium ke dalam darah dan menurunkan keasaman darah dengan diet alkali dan konsumsi XAMTHONE PLUS.
=======

Seorang Dokter setelah menanyakan riwayat kesehatan penderita dan tanda serta gejala yang timbul, untuk menentukan adanya/terjadinya kegagalan fungsi ginjal maka Ia akan melakukan pemeriksaan fisik yang difokuskan pada kemungkinan pembesaran organ ginjal atau pembengkakan sekitar ginjal. Apabila dicurigai terjadinya kerusakan fungsi ginjal, maka penderita akan dikonsultasikan kepada seorang ahli ginjal (Nephrologist).

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium baik darah ataupun urine guna melihat kadar elektrolit sodium dan potassium/kalium. Pada kasus-kasus tertentu tim medis mungkin melakukan pemasangan selang kateter kedalam kantong urine (bladder) untuk mengeluarkan urine. Bila diperlukan, Tim medis akan menyarankan pemeriksaan pengambilan gambar struktur ginjal dengan metode Ultrasound, Computed tomography (CT) scans atau dengan cara Magnetic Resonance Imaging (MRI) scans. Bahkan ada kemungkinan dilakukannya tindakan biopsy, yaitu pengambilan contoh (sample) jaringan ginjal.

Pengobatan dan Penanganan Gagal Ginjal

Penanganan serta pengobatan gagal ginjal tergantung dari penyebab terjadinya kegagalan fungsi ginjal itu sendiri. Pada intinya, Tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan gejala, meminimalkan komplikasi dan memperlambat perkembangan penyakit. Sebagai contoh, Pasien mungkin perlu melakukan diet penurunan intake sodium, kalium, protein dan cairan. Bila diketahui penyebabnya adalah dampak penyakit lain, maka dokter akan memberikan obat-obatan atau therapy misalnya pemberian obat untuk pengobatan hipertensi, anemia atau mungkin kolesterol yang tinggi.
Seseorang yang mengalami kegagalan fungsi ginjal sangat perlu dimonitor pemasukan (intake) dan pengeluaran (output) cairan, sehingga tindakan dan pengobatan yang diberikan dapat dilakukan secara baik. Dalam beberapa kasus serius, Pasien akan disarankan atau diberikan tindakan pencucian darah {Haemodialisa (dialysis)}. Kemungkinan lainnya adalah dengan tindakan pencangkokan ginjal atau transplantasi ginjal.

Tindakan Pencegahan Terserang Penyakit Ginjal

Kita yang dalam kondisi “merasa sehat” setidaknya diharapkan dapat melakukan pemeriksaan kedokter/kontrol/laboratorium. Sedangkan bagi mereka yang dinyatakan mengalami gangguan Ginjal, baik ringan atau sedang diharapkan berhati-hati dalam mengkonsumsi oabat-obatan seperti obat rematik, antibiotika tertentu dan apabila terinfeksi segera diobati, Hindari kekurangan cairan (muntaber), kontrol secara periodik.

Minum air putih yang cukup setiap hari (8 gelas sehari), dapat merawat fungsi ginjal agar tetap baik. Pola hidup yang baik dan benar akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang mungkin dapat menyerang kita.

(Dari berbagai sumber)

=======

Bila seseorang menderita penyakit ginjal, maka penyembuhan yang terbaik adalah ke dokter bila kondisinya sudah agak parah / terlambat, tetapi bila masih dalam taraf ringan maka perlu dicoba ramuan-ramuan tradisional yang akan dikemukakan berikut. Penyakit ginjal penyebabanya bermacam-macam, para dokter ahli lah yang tahu, sedangkan menurut pengobatan tradisional sakit ginjal dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi daging. Adapun pantangan-pantangan yang harus dijalankan si penderita adalah: jangan terlalu banyak makan yang mengandung cuka serta makanan yang asin-asin, jangan makan gorengan yang mana kebanyakan zat minyak dapat menimbulkan keracunaa asam, jangan makan daging apapun baik daging ikan ataupun daging ternak. Sedangkan hal-hal yang harus dilakukan adalah: setiap pagi hari mandi dengan air hangat selama lebih kurang 15 menit.

Adapun ramuan tradisionalnya adalah: daun kaca beling ditumbuk halus 25 gram, daun ngokilo 25 gram, daun kumis kucing 25 gram, daun meniran coklat dicabut dengan akarnya 25 gram. Semua bahan ramuan direbus, airnya untuk diminum. Dan pembuatan ramuan ini lakukan selama 5 hari berturut-turut, kemudian hentikan selama beberapa hari.Kemudian ulangi buat ramuan lagi. Ramuan ini untuk ginjal yang terdapat kristal batu. Sedangkan ramuan untuk ginjal yang terasa panas karena adanya pembengkakan adalah sbb: daun arbei 20 gram, daun meniran 20 gram, daun duduk 10 gram, daun ungu 10 gram, daun kumis kucing 10 gram, daun sendokan 10 gram, daun ngokilo 10 gram. Semua bahan ini direbus sampai airnya mendidih lantas airnnya disaring untuk diminum.

No comments:

Post a Comment